Komunikasi Memperlancar Jalan Perubahan


Bagi Anda yang bermasalah dengan penglihatan terutama kesulitan untuk membedakan warna, dan anda ingin mengetahui kondisi penglihatan anda.  Sebaiknya Anda bisa cek di hargapengobatan buta warna.Tentunya dengan harga yang terjangkau  


Produktivitas hampir selalu menderita di masa perubahan besar, karena stres karyawan meningkat secara dramatis karena ketakutan universal yang tidak diketahui. Di masa-masa ini, komunikasi menjadi lebih penting dari sebelumnya.
Image result for Komunikasi
Seringkali eksekutif senior benar-benar percaya bahwa mereka berkomunikasi dengan karyawan ketika menyangkut masalah yang memengaruhi mereka. Sayangnya, mereka sering meremehkan jumlah hal-hal yang termasuk, karena faktanya adalah bahwa sebagian besar keputusan tingkat tinggi akan mempengaruhi karyawan dalam satu cara atau
lain. (Itulah sebabnya undang-undang baru baru-baru ini berlaku di Inggris memaksa majikan untuk menjawab pertanyaan karyawan tentang perubahan atau keputusan apa pun yang memengaruhi mereka.)

Jadi, bagaimana Anda tahu apa yang penting bagi karyawan dan apa yang harus diceritakan kepada mereka? Anda perlu menempatkan diri Anda pada posisi, pikiran, hati karyawan — satu karyawan pada satu waktu. Jika Anda adalah orang itu, apa yang akan Anda khawatirkan saat ini dalam situasi saat ini? Apa yang penting untuk Anda ketahui? Apa hal terburuk yang bisa terjadi, dan apakah Anda ingin tahu tentang hal itu sebelumnya? Bagaimana Anda ingin diberi tahu?

Tentu saja, Anda tidak dapat menjawab sendiri pertanyaan itu. Anda perlu masukan dari orang-orang yang Anda coba pahami. Bergantung pada seberapa banyak yang dapat Anda diskusikan atau berapa banyak yang sudah diketahui, Anda mungkin bertanya kepada beberapa individu apa yang dikatakan oleh selentingan, dan apa yang orang khawatirkan dan pikirkan.

Sekarang, dengan berbekal informasi ini, rancanglah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu. Tentu saja mereka harus menjawab dengan jujur, karena ketidaktulusan mudah dikenali dan akan memberikan pukulan mematikan bagi upaya komunikasi Anda. Kemudian mereka harus ditulis dalam istilah yang jelas dan tanpa kompromi, tetapi juga perhatian dan penuh kasih sayang. Layak menghabiskan waktu untuk bagian ini — kurangnya komitmen terhadap pesan Anda juga mudah dibaca dan secara otomatis akan meningkatkan tingkat sinisme di antara para karyawan.

Selanjutnya datang penyebaran informasi. Ada, seperti yang kita semua tahu, tidak ada kekurangan teknologi komunikasi di dunia bisnis. Namun, cara seseorang menerima berita dapat secara dramatis mempengaruhi bagaimana perasaannya tentang hal itu, jadi Anda harus memilih media dengan sangat hati-hati. E-mail dapat dianggap sebagai dingin dan tidak berperasaan dalam banyak kasus, meskipun ini berguna untuk pembaruan rutin yang tidak memiliki nada emosional. Beberapa pesan lebih baik diucapkan, baik oleh manajer untuk kelompok mereka atau oleh CEO untuk seluruh organisasi.

Jika para utusan tidak memiliki keterampilan komunikasi yang sangat maju, ada gunanya melibatkan jasa penulis pidato profesional atau pelatih presentasi untuk membantu mereka, tetapi pastikan pesannya tetap jujur, jelas, dan welas asih.

Dan di atas semuanya, tindak lanjuti komitmen dan janji Anda. Tidak ada yang mengubah karyawan lebih dari kata-kata kosong, tetapi komunikasi yang tulus, peduli, berkelanjutan dapat membentuk dasar untuk membangun keterlibatan karyawan ketika masa sekarang gejolak berakhir.
Previous
Next Post »